e-Book

[Download] Al-Qur’an Kitab Cinta – Said Ramadhan al-Buthy

Al-Qur’an Kitab Cinta
Karya Dr. Said Ramadhan Al-Buthy
Penerjemah: Rakrun Syafi’i
Cetakan I: Februari 2010
Penerbit Hikmah (PT Mizan Publika)
Ebook (djvu) by Lacarepa-BUGIS

Sinopsis

Cinta adalah nikmat. Jika seorang tidak kuasa meraihnya, hidupnya pasti gelisah. Mendapat cinta dari makhluk adalah menyenangkan, apalagi bila cinta itu datang dari sang Pencipta yang cinta Nya suci dan tak bertepi. Cinta Nya tidak saja mendatangkan ketenangan, tetapi juga kebahagiaan yang sejati dan abadi.

Cinta butuh perjuangan dan pengorbanan. Agar pengorbanan dan perjuangan tidak sia-sia, diperlukan ilmu untuk memastikan bahwa jalan yang dilalui benar-benar menuju cinta sang Maha Cinta. Dengan menggali Al-Qur’an, Dr. Said Ramadhan Al-Buthy—di Timur Tengah akrab dipanggil Al-Buthy—mengajak kita menemukan rahasia itu.

Tidak mudah memang, tetapi ulama yang ceramahnya mampu menyebabkan isak tangis ribuan jamaah ini meyakinkan kita bahwa cinta-Nya bisa digapai dengan kekuatan nalar dan hati sekaligus. Inilah buku penyejuk dahaga sekaligus pelita bagi yang mendamba cinta dan kasih sayang- Nya.

[Download] Laa Ya’tihil Bathil – Said Ramadhan al-Buthy

DR. Sa’id Ramadhan Al-Buthy
Judul Buku: Laa Ya'tihil Bathil: Takkan Datang Kebatilan Terhadap al-Qur'an
Penerjemah: Misbah
Penyunting: Ghana
Penerbit Hikmah (PT Mizan Publika)
Cetakan I: Maret 2010
Ebook (djvu) by Lacarepa-BUGIS

"...Melalui kacamata anda yang hitam dan terlapisi
dendam yang kelam, barangkali kau telah lihat Muhammad SAW telah menduduki
pusat kekuasaan dan kerajaan, serta telah mewujudkan ambisi yang menghabiskan
seluruh hidupnya?. Kalau begitu, tunjukkan padaku, fenomena tersebut dalam
hidup beliau...!" (hal. 128)

Kegeraman dan ujung-ujungnya, tantangan, memang akhirnya tak dapat tertutupi dalam bahasa Syekh Dr. Said Ramadhan al Buthy, ulama kharismatik dan amat berpengaruh asal Syria, dalam buku yang ditulisnya untuk mengurai jawaban atas kritik-kritik yang ditujukan pada Al Qur’an dan Nabi Muhammad SAW. Kalimat di atas itu adalah ujung jawaban beliau ketika menjawab seorang penanya yang terang-terangan menyebut niat dakwah Muhammad SAW adalah semata mencari tahta, harta dan wanita! Ya, dalam buku berjudul “Laa Ya’tihil Bathil: Takkan Datang Kebatilan Terhadap al-Qur’an” ini tampil sungguh lugas menepis segala keraguan yang dilontarkan terhadap al Qur’an dan pilar-pilar ajaran Islam lainnya.

[Download] Fiqh Sirah – Said Ramadhan al-Buthy

DR. Sa’id Ramadhan Al-Buthy
Judul : Fikih Sirah, Hikmah Tersirat dalam Lintas Sejarah Hidup Rasulullah Saw.Penerjemah: Fuad Syaifudin Nur
Penyunting: Khalifurrahman
Penerbit Hikmah (PT Mizan Publika)
Cetakan I: Maret 2010
Ebook (djvu) by Lacarepa-BUGIS


Sinopsis

Di balik kisah jejak hidup Rasulullah tersirat ajaran Islam yang komprehensif, baik terkait dengan akidah, hukum, maupun akhlak. Namun faktanya, tidak semua buku yang mengupas perjalanan hidup Rasulullah Saw. memiliki karakter itu. Justru buku yang ada lebih banyak menjelaskan riwayat suatu kisah dan memberikan otoritas pada pembaca untuk menemukan hikmahnya sendiri.

Akan tetapi, tidak dengan buku yang satu ini. Karya Dr. Al-Buthy ini sangat lincah, cerdas, dan membimbing kita pada pemahaman sirah yang benar. Inilah satu-satunya buku pegangan dasar tentang sirah Nabi Muhammad Saw. yang paling lengkap dan terpercaya. Sebagai ulama paling berpengaruh abad ini, otoritas sang penulis sama sekali tidak diragukan. Beliau rnenyajikan karya ini dengan ungkapan sastrawi yang ringan dan renyah. Buku yang penuh kejutan, bahkan dari kisah hidup Rasulullah Saw. yang paling sederhana pun ternyata ada hikmah dan hukum yang patut kita renungkan.

Buku ini wajib dibaca oleh siapa pun yang merindukan sosok ideal dalam menjalani hidupnya di dunia dan akhirat.

Mafahim Hizbut Tahrir

Sejak pertengahan abad XII Hijriyah (ke-18 Masehi) dunia Islam mengalami kemerosotan dan kemunduran yang paling buruk dari masa kejayaannya dengan sangat cepat. Sekalipun telah dilakukan berbagai upaya untuk membangkitkannya kembali atau setidaknya mencegah agar kemerosotan dan kemundurannya tidak berlanjut terus, akan tetapi tidak satupun upaya-upaya tersebut membuahkan hasil. Sementara itu, dunia Islam masih tetap berada dalam kebingungan di tengah-tengah kegelapan akibat kekacauan dan kemundurannya, dan masih terus merasakan pedihnya keterbelakangan dan berbagai goncangan.

Sebab-sebab kemunduran dunia Islam ini dapat kita kembalikan kepada satu hal, yaitu lemahnya pemahaman umat terhadap Islam yang amat parah, yang merasuk ke dalam pikiran kaum Muslim secara tiba-tiba. Ini berawal tatkala bahasa Arab mulai diremehkan peranannya untuk memahami Islam sejak awal abad VII Hijriyah, sehingga kekuatan yang dimiliki bahasa Arab dengan kharisma Islam terpisah. Selama kekuatan yang dimiliki bahasa Arab tidak disatukan dengan kharisma Islam, yaitu dengan cara menempatkan bahasa Arab —yang merupakan bahasa Islam— sebagai unsur yang sangat penting yang tidak terpisahkan dari Islam, maka kemunduruan itu akan tetap melanda kaum Muslim. Mengapa demikian? Karena bahasa Arab memiliki kekuatan besar yang telah turut mengembangkan kharisma Islam. Islam dan bahasa Arab merupakan satu kesatuan. Islam tidak mungkin dapat dilaksanakan secara sempurna kecuali dengan bahasa Arab. Meremehkan bahasa Arab akan menghilangkan ijtihad terhadap syari’at, karena ijtihad terhadap syari’at tidak mungkin dilaksanakan tanpa terpenuhinya salah satu syarat mendasar yaitu bahasa Arab. Kedudukan ijtihad itu sendiri teramat penting bagi umat Islam, sehingga umat tidak akan memperoleh kemajuan tanpa adanya ijtihad.

Kegagalan berbagai upaya untuk membangkitkan kaum Muslim dapat dikembalikan pada tiga sebab. Pertama, tidak adanya pemahaman yang mendalam mengenai fikrah Islamiyah di kalangan para aktivis kebangkitan Islam. Kedua, tidak adanya gambaran yang jelas mengenai thariqah Islamiyah dalam menerapkan fikrah. Ketiga, tidak adanya usaha untuk menjalin fikrah Islamiyah dengan thariqah Islamiyah sebagai satu hubungan yang solid, yang tidak mungkin terpisahkan.

Download Mafahim Hizbut Tahrir

Digital Book Jeffrey Lang

[Download] Aku Beriman, Maka Aku Bertanya

8 thoughts on “e-Book”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Penjaga al-Kitab dan as-Sunnah

%d bloggers like this: